PASANG IKLAN DISINI (728 X 90)

Breaking News

RIBUAN WARGA JAWA HADIRI MEGENGAN DI AULA PIH BATAM CENTER

PUNGGOWO BATAM RUTIN ADAKAN MEGENGAN SETIAP TAHUN

Ki Lurah Punggowo Sedang memberikan kata sambutan
   Punggowo Kepanjangan dari Paguyuban Among Wargo Jowo, adalah salah satu organisasi yang menaungi puluhan paguyuban Jawa yang ada di Kota Batam. Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, setiap tahunnya Punggowo Mengadakan acara tradisi "Megengan" atau bisa di artikan Doa Bersama. Acara ini dilakukan secara rutin oleh Punggowo. Meskipun berada Di tengah2 budaya melayu yang ada di kota Batam, Punggowo tetap mengadakan tradisi Megengan ini. 


peserta megengan dari perwakilan berbagai paguyuban

Ketua Panitia Ir Suratno sedang memaparkan laporan kegiatan acara


  Selain untuk acara tradisi Doa Bersama , acara ini juga di jadikan ajang silaturahmi dan bermaafan sebelum Ramadhan. Setiap Paguyuban yang tergabung dalam Punggowo di wajibkan untuk membawa 1 Buah Tumpeng untuk di bawa di acara Megengan Ini. Terhitung ada sekitar 80 Tumpeng dari 80 Paguyuban. 

Tumpeng megengan, lengkap dengan "ingkung"


  Acara ini dilaksanakan di Aula PIH Kota Batam, Megengan ini di Hibur oleh penampilan group musik islami dari Jawa yaitu "Kyai Kendhi", penampilan mereka menambah meriah acara tersebut. Selain itu ada juga pemberian santunan kepada anak2 yatim yang ada di Kota Batam. Dan selanjutnya setelah doa Bersama, seluruh warga yang hadir di persilahkan memakan tumpeng yang telah di bawa tadi secara bersama-sama. 

para personil kyai kendhi


  Mantan Wakil Gubernur Soerya Respationo selaku Ki Lurah Punggowo juga hadir di tengah2 masyarakat Jawa yang berada di Batam ini. Usai acara megengan para warga yang hadir menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan Ki Lurah Punggowo.

Ki Lurah menikmati tumpeng dengan tamu undangan

Keluarga besar KiLurah Punggowo

warga yang hadir antusias menikmati tumpeng

warga yang hadir antusias menikmati tumpeng



VIDEO KEGIATAN MEGENGAN

Berikut video kegiatan selama megengan :






Tidak ada komentar