PASANG IKLAN DISINI (728 X 90)

Breaking News

[LIPUTAN] TIM AKARI KEPRI TURUT MERIAHKAN FESTIVAL BAHARI KEPRI DI TANJUNG PINANG

TIM AKARI KEPRI TURUT MERIAHKAN FESTIVAL BAHARI KEPRI DI TANJUNG PINANG

FESTIVAL BAHARI KEPRI 2016

Penampilan TIM AKARI KEPRI


  Mungkin sebagian warga batam pada khususnya dan kepri pada umumnya sudah mengetahui tentang acara nasional ini. FBK ini adalah bagian dari serangkaian acara SAIL SELAT KARIMATA 2016. Dimana untuk daerah Kepri ( Kepulauan Riau ), acara di pusatkan di Tanjung Pinang. Berbagai kegiatan pun di gelar untuk menyemarakkan Festival Bahari Kepri ini. Ada Festival Sungai Carang, Dragon Boat Race, Panggung Seniman dan Kepri Carnival serta masih banyak kegiatan lainnya. Dan kali ini tim batam event mendapat kesempatan untuk bergabung dalam tim official Akari Kepri di bagian Dokumentasi foto dan Video.




PERJALANAN MENUJU TANJUNG PINANG

  Kamis, 27 Oktober 2016 Puluhan talent dan official tim AKARI KEPRI berkumpul di kantor Silhoute Modeling School Batam yang beralamat di ruko Duta Mas. Meskipun pagi itu Batam di guyur hujan dengan sangat derasnya, hingga mengakibatkan beberapa ruas jalan di kota Batam tergenang air, namun hal tersebut tidak menyurutkan rekan rekan dari tim AKARI KEPRI untuk hadir. Ada yang kebasahan karena tidak membawa jas hujan, ada juga yang menunggu di halte . Untungnya semua kostum para talent sudah di jemput oleh mobil truk, sehingga aman dari hujan, karena bahan yang digunakan untuk membuat kostum tersebut sangat rentan sekali jika terkena air hujan. 



Suasana di kapal roro


Ibu Silvia Hilda ( Ketua AKARI Kepri )  Bersama Cucu tercinta
Rombongan Tim Akari Kepri







  Akibat dari cuaca hujan yang tidak bisa di perkirakan tersebut, membuat jadwal keberangkatan tim Akari menjadi terlambat, yang seharusnya sesuai jadwal berangkat jam 11.00 siang, mundur menjadi jam Satu siang. Padahal 2 bus telah berada di tempat penjemputan sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan. Tepat jam 1 siang, setelah melakukan absensi peserta, kami berangkat menuju pelabuhan telaga punggur. Karena begitu banyaknya peserta yang ikut acara ini, maka panitia menyarankan untuk menggunakan jalur darat untuk menuju kota tanjung Pinang, yakni dengan menyeberang menggunakan kapal "RORO ( Roll On Roll Of ) ". Dengan menggunakan kapal RORO ini truk yang mengangkut kostum para talent, dapat ikut menyeberang bersama para talent, karena fungsi kapal RORO sendiri, selain mengangkut penumpang, juga mengangkut kendaraan yang di gunakan para penumpang dari Batam menuju Tanjung Uban.

Kurang lebih selama satu jam, akhirnya kami pun sampai di pelabuhan tanjung uban. Sesampainya di sana, dua bus dari pihak panitia sudah menunggu dengan setia di pelabuhan tanjung Uban tersebut ,dan siap membawa para talent dan tim official menuju kota Tanjung Pinang. 


PERSIAPAN GLADI RESIK

  Selama kurang lebih satu jam, bus yang membawa para talent pun akhirnya sampai di kota tanjung pinang, kebetulan pak sopirnya menggunakan jalur baru, jadi jarak yang di tempuh lebih cepat di bandingkan dari jalur yang lama.  Tepat pukul 17.30 waktu tanjung pinang , rombongan tiba di Hotel Laguna. Salah satu hotel terbesar di Tanjung Pinang. Letaknya tidak jauh dari Gedung Daerah dan Pelabuhan, tempat dimana lokasi rekan2 AKARI akan tampil di hari jumatnya nanti. Sesampainya di Hotel tempat rombongan menginap, Ibu Yuli selaku kordinator pun bergegas menghubungi pihak hotel untuk pembagian kamar. Masing masing kamar di isi oleh 2 orang atau lebih, tergantung kesepakatan rekan rekan. Usai pembagian kamar, rombongan pun segera ke kamar masing untuk mandi dan istirahat sebentar, karena malamnya jam 22.00 semua anggota di harapkan untuk hadir di Gedung Daerah guna melaksanakan kegiatan gladi resik.
Sebelum Acara Gladi Resik Nonton Seni Melayu
Tarian Melayu

 Selesai memanjakan diri di kamar hotel Laguna, dan waktu menunjukkan pukul 22.00 semua anggota pun segera berkumpul di loby untuk persiapan menuju ke gedung daerah. Untuk menuju ke gedung daerah, karena jarak yang di tempuh tidak begitu jauh, kami pun berjalan kaki menuju lokasi gladi resik. Mobil truk yang mengakut kostum para talent pun sudah berada di lokasi, serta para talent dari kabupaten lain juga sudah persiapan untuk merakit kostum masing2.

Pak Dedi Memberikan Arahan Kepada Para Talent

Tim Official Dari Akari Kepri

Para Talent sedang di data 

Pak Dedi Selaku kordinator untuk kepri karnival pun bergegas memberikan arahan kepada para peserta karnaval, setelah di bagi menjadi beberapa kelompok pak Dedi memberikan arahan jalan rute jalan yang akan di gunakan peserta karnival, dari masuk lapangan, blogging penonton hingga menuju tempat duduk para tamu VVIP. Tim pertama yang memperagakan di ikuti oleh tim lainnya mengikuti gerakan dan arah jalannya karnival tersebut, Acara gladi resik ini pun berakhir sampai jam 02.00 pagi. Agar siangnya tidak kelelahan, selesai gladi resik, para talent di harapakan bisa langsung istirahat agar esok harinya bisa melaksanakan acara sesuai dengan rencana.


HARI PENAMPILAN KEPRI KARNIVAL


Suasana di Gedung Daerah



  Jumat, 28 Oktober 2016. Pagi itu cuaca di kota Tanjung Pinang sangat cerah sekali, langit yang biru, udara yang sejuk, matahari yang hangat memanjakan bangun tidur kami. Di pagi yang cerah tersebut melalui media informasi Whatssapp Group Akari Batam, semua tim menerima pesan agar bisa mempersiapkan diri untuk acara yang telah di tunggu-tunggu.

  Selasai menikmati sarapan yang telah di sediakan oleh pihak Hotel Laguna, Para Tallent pun bergegas menuju ke kamar masing2 untuk persiapan dandan ria sesuai dengan kostum masing-masing. Karena waktu tersebut bertepatan dengan Hari Jumat, maka para Talent yang lelaki dan beragama Islam di persilahkan untuk melakukan kewajibannya terlebih dahulu, yakni Sholat Jumat. Dan selesai sholat di harapkan langsung menuju ke Gedung Daerah semuanya untuk pemasangan kostumnya.

Persiapan make up talent Oleh Tasya

Talent Junior AKARI KEPRI

Sudah selesai Pemasangan kostum

Saling membantu sesama talent

Sedikit Deg deg an nih mau tampil



  Siang itu cuaca berubah sedikit mendung , namun tidak hujan. Cuaca yang sangat bersahabat sekali, karena meskipun mendung pun, kondisi para tallent sangat kepanasan di karenakan menggunakan kostum yang menutupi seluruh tubuh dan juga beban yang lumayan berat. Di tim kami ada satu talent yang tiba-tiba drop tidak kuat untuk tampil. Jadi kita minta untuk tidak ikut dalam acara.









  Acaranya benar benar fantastis , antusias masyarakat yang ingin melihat penampilan karnaval sungguh luar biasa, ribuan orang memadati gedung daerah, yang tidak kebagian masuk pun sudah menunggu di sepanjang jalan yang bakal di lewati para talent. banyak warga yang ingin mengabadikan momen ini, ingin selfie maupun groufi.





Video Persiapan para talent sebelum tampil bisa di lihat di sini :






Video penampilan para talent AKARI KEPRI di Acara Festival Bahari Kepri bisa di lihat disini :









2 komentar: