PASANG IKLAN DISINI (728 X 90)

Breaking News

[WISATA] LIMA WISATA ANTI MAINSTREAM DI BALI

   Pulau Dewata memang menjadi magnet wisatawan baik dari mancanegara maupun luar negeri. Infrastruktur parwisata yang terbilang sudah sangat baik, akses jalan yang sudah bagus, dan keamanan di Bali juga menjadi faktor selain keindahan alam yang dipunya. Kamu mungkin biasa mendengar pantai di sekitaran Kuta dan juga di sekitaran Bali Selatan lainnya seperti Nusa Dua dan juga Uluwatu. Mungkin bagi sebagian orang, Bali merupakan tempat yang mainstream untuk dikunjungi, karena sudah bosan menjelajah semua wisata yang ada di Bali. Namun, bukan Bali namanya kalau tidak kehabisan destinasi yang menarik. 

Sebelum kami infokan tempat wisata anti mainstream di Bali, terlebih dahulu kami akan memberikan tips buat kamu seperti :

1. Bagaimana akses kesana? 
Kami menghimbau sebaiknya kamu menyewa kendaraan saja agar tidak repot dan juga efisien mengingat transportasi umum di Bali masih sangat kurang.


2. Di mana kamu dapat menginap?
Untuk penginapan selama kamu di Bali, kamu bisa menginap di daerah Kuta yang banyak banget hotelnya, salah satunya di hotel Mercure Legian karena lokasi hotel Mercure Legian sangat strategis dan dekat dengan jalur wisata maupun jalur nasional Bali yang memang jalur untuk menuju tempat-tempat wisata anti mainstream di bali. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah dan praktis, kamu bisa memesan hotel ini di situs Traveloka.



Nah sekarang kami akan memberikan lima tempat wisata yang anti mainstream di Bali, supaya kamu memiliki beberapa tujuan wisata yang gak itu-itu aja selama di Bali.

1. Di mulai dari utara Bali, keindahan bawah laut Menjangan memang tiada duanya


Surganya bawah laut Bali. Foto : anekatempatwisata.com 

   Pulau Menjangan merupakan pulau yang berada di wilayah Bali Barat dan masuk dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat. Pulau Menjangan merupakan surga buat kamu yang hobi diving maupun snorkeling lho! Pulau Menjangan memang sangat jauh untuk diakses dari dari pusat wisata seperti Kuta dan Sanur, sekitar 150 kilometer. Kamu bisa gunakan jasa travel agent maupun sendiri . Usahakan kamu kalau ingin menyewa kendaraan untuk kesini, sewalah mobil yang include driver ya karena lokasinya yang sangat jauh dari Kuta dan kamu juga bisa istirahat selama di perjalanan, dan supaya kamu tidak tersesat dan tak tahu jalan arah pulang.... ( kayak lagu aja he he ). Kalau kamu tidak membawa alat snorkeling atau diving, kamu bisa menyewa di sekitaran dermaga untuk menuju Menjangan. Bersiaplah untuk melihat surga bawah laut Bali yang tidak akan pernah kamu lupakan.




2. Rasakan nuansa mistis di Desa Trunyan


Horror Dikit. Foto : travelingyuk.com 

   Desa Trunyan merupakan destinasi wisata yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini disebabkan masih banyak wisatawan yang takut untuk datang ke desa ini. Ya, desa yang terletak di pinggiran Danau Batur Kintamani ini merupakan destinasi yang sangat berbeda dari beberapa destinasi di Bali. Bukan pantai yang kamu liat, atau apapun yang indah-indah, tetapi justru kamu akan melihat banyak mayat-mayat dan tengkorak berserakan di sana. Anehnya, mayat-mayat itu tidak mengeluarkan bau busuk. Hal ini dikarenakan bau yang menyengat dari mayat-mayat tersebut telah dinetralisir oleh bau harum dari pohon Taru Menyan yang juga sebagai asal usul nama Desa Trunyan. Jadi, sudah berani untuk mencoba sensai yang berbeda di tempat ini?



3. Kamu pencinta hiking? Rasakan sensasi berdiri di atap Pulau Dewata, Gunung Agung!


Atap Pulau Dewata! Foto : hasancullen.blogspot.com

   Selain Gunung Batur dan Kintamani, Bali juga memiliki destinasi yang dingin-dingin dan juga sebagai atapnya Pulau Dewata, yaitu Gunung Agung yang memiliki ketinggian 3031 mdpl. Ada dua jalur utama untuk menuju puncaknya yaitu melewati Pura Besakih dan Pura Pasar Agung di Kecamatan Selat. Tetapi jalur populer untuk mendaki Gunung Agung adalah melewati Pura Besakih karena kamu akan langsung sampai di Top Agung 3031 mdpl. Tetapi kalau kamu mau ingin mendaki Gunung Agung, kamu wajib memakai jasa guide yang ada di sekitaran Pura Besakih dengan biaya yang tidak bisa dibilang murah. Kewajiban ini karena kamu bisa dibilang tidak boleh mati di gunung ini. Lho kok gitu? Ya, Gunung Agung adalah gunung suci bagi masyarakat Bali dan apabila ada orang meninggal di Gunung Agung, maka harus ada pensucian gunung kembali dan biaya tersebut tidaklah murah.



4. Segarkan dirimu di Air Terjun Tegenungan


Air terjun Tegenungan. Foto : bali.panduanwisata.id

   Kamu mungkin tahu bahwa lokasi air terjun yang ada di Bali itu jauh, berada di Bali Utara yang dapat memakan waktu 2 hingga 3 jam perjalanan. Tapi buat kamu yang ga memiliki waktu banyak, yang uda mepet sama jadwal penerbangan tapi masih mau main ke air terjun, kamu dapat mencicipi air terjun Tegenungan ini lho! Air Terjun Tegenungan letaknya tidak jauh dari Kota Denpasar, hanya 16 kilometer saja maka kamu bisa melihat derasnya air yang turun dari sebuah tebing yang memiliki tinggi sekitar 4 meter. Kamu bisa puas berenang karena ada kolam alami di sana, dan kalau kamu memiliki cukup nyali, silahkan loncat dari pinggir tebing air terjun ini, rasakan sensainya! 


5. Mau merasakan tempat yang Bali banget? Kamu patut kunjungi Desa Penglipuran Bali


Desa Penglipuran foto : jejakmata.wordpress.com
   Kalau kamu menginginkan suasana yang Bali banget, kamu patut untuk mengunjungi Desa Penglipuran Bali ini. Desa ini begitu asri, dan juga sangat bersih. Nilai-nilai yang masih mereka lestarikan yaitu falsafah Tri Hita Karana yang artinya menjaga keharmonisan antara manusia dengan manusia, manusia dengan alam, dan manusia dengan Tuhan, yang menjadikan desa ini selalu tentram dan akan membuat kamu merasa sangat damai baik dengan sesama masyarakatnya, lingkungannya, dan juga damai terhadap sang Maha Pencipta. Desa yang terletak 45 kilometer dari Denpasar ini selalu mendapat predikat desa wisata terbaik di nasional maupun internasional lho. Rasakan suasana yang Bali banget yang mungkin kamu sulit mendapatkannya di tempat lain selama di Bali. 

Nah... itu dia lima tempat wisata anti mainstream yang patut kamu kunjungi di Bali. Sekali lagi, bukan Bali namanya kalau tidak pernah memberikan pengalaman yang baru buat kamu, khususnya para traveler sejati. Jangan lupa untuk pesan tiket pesawat dan juga hotelnya di aplikasi Traveloka ya karena praktis, bisa kapan saja dan di mana saja, dan juga banyak promonya! Happy traveling, guys!

18 komentar:

  1. Saya pernah ke desa-desa di Bali, rasanya damai banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Ahmadi ini memang traveler sejati nih. Terlihat dari blog nya yang meng explore wisata wisata keren di Indonesia termasuk bali.

      Hapus
  2. hihihi, Bali ini dimana2 jadi tempat wisata asyekkk bener ya, dan penasaran dengan desa truyan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau nyari leluhurnya ya mas? ke desa trunyan. he he

      Hapus
  3. dicatat deh, kapan ya bisa ke bali, ndeso bgt aku ya hiks

    BalasHapus
    Balasan

    1. Kalau ke Bali Jangan lupa bawa pasangan ya kak Rina. he he

      Hapus
  4. Itu yang wisata Desa Trunyan kayaknya agak serem, tapi bikin penasaran saya untuk berkunjung kesana,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan serem tuh, harus siapin nyali dulu sebelum kesana

      Hapus
  5. Karena saya belom pernah ke bali, saya lebih memilih wista bali yg mainstream aja, yaitu Pantai,,

    BalasHapus
  6. Kalau menurut saya yang paling anti mainstream adalah wisata Desa Trunyan,,

    BalasHapus
  7. Bali memang surganya wisata, bebagai jenis wisata ada di bali,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah diakui dunia kalau soal wisata. hehe

      Hapus
  8. Inspirasi wisata baru nih yg wajib di catat, siapa tau nanti ada trip ke bali,,

    BalasHapus
  9. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Wisata di Bali.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di disini

    BalasHapus